(0)

Solusi agar Kamar Lebih Lapang
Info Terbaru | 1 April 2019

KOMPAS.com - Tak dapat disangkal bila banyak orang memilih kamar sebagai tempat paling nyaman untuk beristirahat. Bahkan, tak jarang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di sana. Jadi, jangan heran bila ruangan ini kerap dilengkapi dengan komputer dan perangkat entertainment.

Namun, agar ruangan tetap nyaman, tertata rapi, dan apik, Anda juga harus menyiasatinya dengan memilih gaya interior minimalis yang praktis dan simpel. Lemari, misalnya, model minimalis dengan sliding door(pintu geser) merupakan salah satu jenis paling diminati karena tidak menyita banyak ruang untuk sekadar membuka pintu.

Di mana pun letaknya, lemari jenis ini akan dengan mudah dibuka. Akan lebih baik lagi jika desainnya memungkinkan untuk memuat banyak jenis pakaian.

Beberapa desain lemari minimalis dengan pintu geser memang ada yang memuat banyak laci sehingga memungkinkan Anda meletakkan sepatu dan tas dalam lemari dengan gantungan pakaian yang menggunakan sistem automatic hangeryang dapat ditarik dan kembali ke posisi semula secara otomatis.

Bahan pembuat lemarinya bisa apa saja, yang penting harus kuat dan berkualitas. Bisa menggunakan High Density Fibreboards (HDF), Medium Density Fibreboards (MDF), atau jika memiliki tukang kayu yang cukup andal, Anda bisa membuatnya dari kayu bekas peti kemas atau lebih dikenal dengan jati Belanda.

Dengan kayu yang solid, rumah di daerah banjir pun tak perlu ragu menggunakannya. Pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan warna tempat tidur. Warna yang senada tentu akan membuat kamar terlihat lebih nyaman. Lemari geser yang berdesain kompak tentunya akan membuat kamar yang sempit terasa lebih lapang dan nyaman.

Mau mencoba?

(AYA)


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 April 2019
Mulai Sekarang, Tinggalkan Kertas Koran untuk Bersihkan Jendela
KompasProperti - Membersihkan jendela bisa menjadi tantangan tersendiri, jika Anda tidak mengetahui trik-triknya. Beberapa peralatan yang bisa Anda siapkan adalah vakum, squeegee atau alat dengan pelat datar dari karet, dan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. 1. Hisap debu Tahap pertama membersihkan jendela Anda adalah dengan menggunakan vakum bersama sapuan upholstery tool. VakumBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 April 2019
Hindari Sembilan Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Rumah
KompasProperti - Berkumpul bersama rekan sejawat di rumah pada saat liburan akhir tahun, mungkin dapat menjadi pilihan menyenangkan. Tentu, Anda berharap agar waktu bersama rekan-rekan Anda di rumah dapat berjalan sempurna. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, cobalah Anda hindari sembilan kesalahan yang terkadang tak sadar dilakukan ketika menjadi tuan rumah, seperti dikutipBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya