(0)

KOMPAS.com - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence ( AI) telah merambah industri furnitur. Kini dengan pengaplikasian teknologi, AI dapat digunakan untuk merancang kursi.

Sebuah perusahaan perangkat lunak, Starck menggunakan software khusus yang dikembangkan oleh Autodesk untuk perusahaan furnitur Kartell. Teknologi ini diperkenalkan dalam ajang Milan Design Week 2019.

- -(Dezeen)"Ini adalah kursi pertama yang diproduksi menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang berkolaborasi dengan manusia," ujar perusahaan tersebut.

Starck memanfaatkan purwarupa software yang dikembangkan oleh Autodesk untuk membuat kursi yang kuat, stabil namun dengan material yang minimal.

Perusahaan menyebut, kursi karyanya merupakan furnitur pertama yang didesain tanpa melibatkan otak manusia dalam prosesnya.

"A.I merupakan kursi pertama yang didesain di luar otak manusia, di luar kebiasaan kita dan bagaimana kita terbiasa berpikir," lanjut perusahaan itu.

Melalui input oleh Starck, perangkat lunak yang dibuat melewati proses pembelajaran untuk menciptakan kursi yang nyaman, struktural, dan mengikuti preferensi estetika dari Kartell dan Starck.

Autodesk menggambarkan desain akhir kursi sebagai kolaborasi antara Starck, Kartell dan perangkat lunak.

Kursi tersebut diproduksi melalui injection molding, suatu teknik pembuatan yang diajarkan oleh perangkat lunak sehingga akan mempertimbangkan kendala saat proses desain.

Autodesk percaya bahwa kemajuan dalam kecerdasan buatan dan alat desain generatif akan meningkatkan karya desainer.

"Melalui hubungan kolaboratif dengan kecerdasan buatan, sehinga keahlian desain dan teknik manusia dapat diperkuat," kata Autodesk.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 April 2019
Mulai Sekarang, Tinggalkan Kertas Koran untuk Bersihkan Jendela
KompasProperti - Membersihkan jendela bisa menjadi tantangan tersendiri, jika Anda tidak mengetahui trik-triknya. Beberapa peralatan yang bisa Anda siapkan adalah vakum, squeegee atau alat dengan pelat datar dari karet, dan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. 1. Hisap debu Tahap pertama membersihkan jendela Anda adalah dengan menggunakan vakum bersama sapuan upholstery tool. VakumBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 April 2019
Hindari Sembilan Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Rumah
KompasProperti - Berkumpul bersama rekan sejawat di rumah pada saat liburan akhir tahun, mungkin dapat menjadi pilihan menyenangkan. Tentu, Anda berharap agar waktu bersama rekan-rekan Anda di rumah dapat berjalan sempurna. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, cobalah Anda hindari sembilan kesalahan yang terkadang tak sadar dilakukan ketika menjadi tuan rumah, seperti dikutipBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya